Sepak bola Liberty menghalangi Desert Pines untuk merebut gelar liga — FOTO

Liberty’s Jeremiah Ioane (52) and his team celebrate after winning a Class 5A high schoo ...

Linebacker junior Liberty, Jae Beasley, memiliki satu pemikiran — dan hanya satu pemikiran — ketika pembelaannya dipanggil untuk melindungi keunggulan dua poin pada hari Jumat melawan Desert Pines dengan waktu 2:51 untuk dimainkan.

“Hentikan mereka. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya. “Kita tidak bisa membiarkan mereka mendapatkan yang pertama.”

Memang, Patriots memasukkan empat permainan berturut-turut untuk memaksa pergantian saat turun dan meraih kejuaraan Liga Gunung Kelas 5A dengan kemenangan kandang 16-7 atas saingannya Jaguar.

Setelah berhenti, Liberty junior berlari kembali Isaiah Lauofo diikuti dengan lari 51 yard, kemudian touchdown 1 yard pada penguasaan bola berikutnya untuk memberikan margin akhir, memicu perayaan gembira dari ratusan penonton yang memadati bangku penonton di belakang sidelinenya.

Lauofo selesai dengan 22 membawa untuk 137 yard, sementara pertahanan Liberty mencatat empat karung, keamanan dan dua takeaways.

“Fokus kami adalah mendapatkan spanduk (kejuaraan) itu,” kata Beasley, yang memiliki dua karung itu. “Kami tidak mencapai puncaknya sekarang, tetapi kami memiliki permainan pertahanan yang hebat.”

Patriots muda (6-3, 4-0 Mountain League) musim ini diperkuat oleh empat pertandingan melawan lawan-lawan luar negara bagian yang kuat, menjatuhkan tiga dari empat sebelum beralih ke permainan liga. Mereka menampilkan 24 senior tetapi mengandalkan kelas junior yang kuat yang mencakup Beasley, Lauofo dan keselamatan Ryden-James Dacosin, antara lain.

Yang lain seperti quarterback Tyrese Smith dan wide receiver Andre Porter, yang terhubung untuk umpan touchdown 7 yard dengan 5:40 untuk dimainkan di kuarter pertama. Sebuah jepretan yang gagal pada penguasaan berikutnya Desert Pines melewati bagian belakang zona akhir, memberi Patriots keunggulan 9-0.

Jaguar memperlemah keunggulan di akhir kuarter kedua ketika quarterback senior Marquis Roby membobol kantong untuk menemukan pemain sayap kedua, Izley Manutai, untuk melakukan touchdown sejauh 13 yard.

Tapi Desert Pines tidak akan mencetak gol lagi meskipun dominasi pertahanannya sendiri.

Sebuah drive yang menjanjikan di awal kuarter keempat dibatalkan di zona merah dengan urutan tiga permainan yang menampilkan pukulan terlambat, kesalahan dan karung. Jaguar (7-2, 3-1) selesai dengan 184 yard ofensif, dan tujuh poin mereka adalah musim terendah.

Desert Pines akan menjamu Palo Verde pada hari Kamis di playoff Kelas 5A, dan Liberty akan menjamu Foothill.

“Setiap tahun, ketika Anda berada di luar musim dan Anda merencanakan program Anda … Anda menetapkan tujuan, dan salah satu tujuan besar pertama adalah memenangkan kejuaraan liga,” kata pelatih Liberty Rich Muraco. “Kami sangat beruntung, kami memiliki performa bagus di sini. Tetapi setiap tahun adalah tantangan timnya sendiri.”

Hubungi Sam Gordon di [email protected] Ikuti @BySamGordon di Twitter.

Author: Kevin Simmons