Operator diskon Avelo berhenti menerbangi rute California

Avelo Airlines (Cortesía: Avelo Air).

Avelo Airlines, maskapai penerbangan diskon yang berbasis di Houston, meninggalkan rute antara Las Vegas dan Redding, California, akhir tahun ini.

Perusahaan mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa rute dua kali seminggu akan berakhir pada 15 Desember. Penerbangan beroperasi kurang dari satu tahun, memulai rute ke dan dari Bandara Internasional Harry Reid pada bulan Januari.

Perusahaan mengindikasikan akan mengembalikan tiket yang dibeli untuk penerbangan setelah tanggal berakhir.

Courtney Goff, manajer komunikasi untuk Avelo, mengatakan dalam email bahwa penerbangannya tidak pernah menghasilkan permintaan yang diharapkan maskapai, dan situasinya diperburuk oleh biaya bahan bakar yang lebih tinggi.

Penutupan itu diperkirakan tidak akan memengaruhi rute Reid International lainnya di Avelo — penerbangan nonstop tiga kali per minggu antara Las Vegas dan Sonoma-Santa Rosa, California, yang menurut Goff berkinerja baik.

Perusahaan mengharapkan untuk menerima tiga jet baru untuk menambah armada 11 pada akhir tahun.

“Kami mencari peluang dan kota baru untuk berpotensi menambah Las Vegas di masa depan,” kata Goff. “Kami masih bekerja sama dengan mitra area kami dan akan terus terlibat dalam komunitas untuk memperkuat kesadaran akan peluang pertumbuhan di masa depan.”

Mantan eksekutif Allegiant Air Andrew Levy adalah ketua dan CEO Avelo. Perusahaan mengoperasikan armada jet bermesin ganda Boeing 737.

Pembatalan Avelo adalah penerbangan kedua kalinya antara Las Vegas dan Redding berakhir. Pada tahun 2004, Allegiant Air menawarkan penerbangan Redding-Las Vegas, tetapi berakhir lima bulan setelah dimulai karena permintaan yang rendah.

Hubungi Richard N. Velotta di [email protected] atau 702-477-3893. Ikuti @RickVelotta di Twitter.

Author: Kevin Simmons